Sabtu, 23 Maret 2013

Pekan Kreativitas Siswa ~ "Aku Bisa"


"Pak, anak saya ikut lomba catur namun saya bingung sejak kapan dia bisa main catur, apa iya dia bisa? Ada latihannya dulu gak pak?" tanya seorang ibu kepada salah satu koordinator lomba di ajang Pekan Kreativitas Siswa tahun ini.

Semangat dan rasa gembira anak terlihat dari raut wajahnya ketika kami mengatakan akan mengadakan perlombaan kreativitas seni, olahraga dan akademis setelah UTS, sepertihalnya ibu yang belum mengetahui bahwa anaknya saat ini sudah dapat bermain catur tadi kami pun kaget ketika daftar peserta lomba diberikan oleh guru kelas. Peminat pada cabang lomba catur kali ini dapat dibilang banyak, karena memang tidak dibatasinya jumlah perwakilan peserta lomba dari masing-masing kelas.

Selain catur, pada Pekan Kreativitas Siswa kali ini juga terdapat cabang lomba; Mewarnai, Menggambar, Menyanyi Solo, Membaca Puisi, Cipta Baca Puisi, Bercerita (Cerita Daerah/Legenda), Singing Contest, Story Telling, Dakwah (Da'i Cilik), Hafalan Do'a Sehari-hari, Bacaan Shalat, Tahfidz (QS: al-Lahab & al-Falaq) dan QS: al-Ma'un, al-Fiil & at-Takasur), Calistung,  Komputer (Paint, MS. Word & MS. Paint) dan Futsal.

Pelaksanaan Pekan Kreativitas Seni kali ini juga akan dimeriahkan dengan Lomba Majalah Dinding (Mading) antar kelas dan Penampilan Kreativitas Seni Siswa yang diselenggarakan oleh Zee. Serta lomba mewarnai yang diadakan oleh Hilo.

Selamat berlomba dan bertanding, sukses ya.

0 komentar:

Posting Komentar